Dugaan Korupsi Dana Hibah Bawaslu OI, Terdakwa Romi Sebut Rp3.3 Miliar dari Kegiatan Fiktif...

Dugaan Korupsi Dana Hibah Bawaslu OI, Terdakwa Romi Sebut Rp3.3 Miliar dari Kegiatan Fiktif...

salah satu saksi yakni Ketua Bawaslu OI Dermawan Iskandar, saat memberikan keterangan dalam persidangan dugaan korupsi dana hibah Bawaslu Ogan Ilir di PN Kelas IA Khusus Tipikor Palembang, Kamis 30 Maret 2023.-Palpos.id-Sumeks.co

BACA JUGA:Apresiasi Kinerja Pewarta, DPRD Ogan Ilir Berikan Baju Seragam

Selanjutnya, ada dua saksi yakni komisioner Bawaslu OI Idris dan Karlina, yang disinyalir ikut menikmati dugaan korupsi dana hibah tersebut.

‘’Bahkan ada pembagian uang yang disepakati saat menggelar rapat disalah satu hotel. Apakah itu benar saksi,” kata advokat Bayu SH penasehat hukum terdakwa Romi kepada saksi Dermawan Iskandar.

Akan tetapi, saksi Dermawan Iskandar langsung membantah pertanyaan penasehat hukum tersebut.

Dimana, Dermawan Iskandar mengaku tidak pernah menerima sejumlah uang dimaksud penasehat hukum terdakwa Romi tersebut.

BACA JUGA:Fatwa MUI Nyatakan Ajaran Makom Raja Adil Di Ogan Ilir Sesat, Minta Masyarakat Tak Ikuti

BACA JUGA:Pria Di Ogan Ilir Kedapatan Curi Besi Penutup Saluran Milik PT HK

Ada fakta lain yang terungkap dalam persidangan tersebut. Yakni ada rapat malam hari diduga untuk menyepakati setoran kepada pimpinan DPRD Kabupaten Ogan Ilir senilai Rp300 juta. 

Terkait adanya dugaan sejumlah nama menerima aliran dana hibah tersebut, Kajari Ogan Ilir Nur Surya SH MH mengaku, benar atau tidaknya hal itu belum bisa dipastikan.

‘’Belum bisa bicara benar atau tidak aliran dana itu, karena harus ada alat bukti. Nanti kita akan dengar keterangan saksi-saksi lain. Termasuk juga dari saksi ahli dan keterangan terdakwa di persidangan,” kata Nur Surya. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: