Lulus PPPK, SPKT Polres OKI Diserbu Pembuat SKCK

Lulus PPPK, SPKT Polres OKI Diserbu Pembuat SKCK

Suasana masyarakat yang mendatangi Polres OKI untuk membuat SKCK untuk melengkapi pemberkasan kelulusan P3K, Selasa, 18 April 2023.--

KAYUAGUNG, PALPOS.ID - Kantor Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu atau SPKT Polres Ogan Komering Ilir atau OKI diserbu oleh masyarakat yang ingin membuat SKCK, Selasa, 18 April 2023.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Palpos.Id,  rata-rara para pembuat SKCK merupakan masyarakat yang telah lulus Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K.

Nike salah satu pembut SKCK asal Kecamatan Pampangan mengatakan, pada hari Jum'at, 14 April 2023 lalu ada pengumuman dari BKD OKI untuk melengkapi pemberkasan kelulusan P3K.

BACA JUGA:Jelang Hari Raya Idul Fitri, Warga OKI Mulai Berburu Pakaian Lebaran

"Salah satunya syarat kelengkapan ialah adanya SKCK. Dimana pengumpulan terakhir pemberkasan pada tanggal 4 Mei 2023 mendatang," ungkapnya.

Senada diungkapkan, Ernawi, warga Desa Kuta Pandan, Kecamatan Lempuing. Menurutnya, dia baru bisa mendatangi Polres OKI karena pengumuman dari BKD jatuh pada hari Jum'at.

"Jadi memang waktunya sedikit mepet. Sabtu dan Minggukan libur, makanya baru hari Selasa ini bisa ke Polres OKI. Kalau hari Senin kemarin tes rohani di RS OKU Timur,"ujarnya.

BACA JUGA:Larangan Mudik Pakai Motor, Ini Kata Kapolres OKI

Ia menambahkan, kelengkapan kelulusan pemberkasan PPPK yang ingin dipenuhi tersebut untuk formasi guru.

Terpisah, Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto SIK SH MH melalui Kasat Intelkam, IPTU Dwi Ruddin mengemukakan, untuk pelayanan pembuatan SKCK terintegrasi dengan bank.

"Besokan bank sudah tutup, jadi kita juga tidak bisa melakukan pelayanan. Dimana kalau besok bank tidak tutup, tentu pelayan masih tetap berlanjut," tuturnya.

BACA JUGA:Sambut Idul Fitri, Siswa PAUD - SMP di OKI Libur 2 Minggu

Dikatakannya lagi, seperti hari ini saja, bank sudah tutup sejak pukul 10.00 WIB. Sehingga nanti jelasnya, masyarakat yang datang untuk membuat SKCK berkasnya diterima dahulu.

"Berkas-berkas yang telah diterima ini, nanti masyarakat bisa datang ke Polres OKI pada tanggal 26 April 2023 mendatang, karena pada hari itu bank sudah kembali buka," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: