Warga dari Luar Kota Masih Datang ke Lubuklinggau Cari Info Ida Dayak, Masih Penasaran Ya?

Warga dari Luar Kota Masih Datang ke Lubuklinggau Cari Info Ida Dayak, Masih Penasaran Ya?

Ibu Yuli warga Empat Lawang Yang Nyasar ke KPU Lubuklinggau Mencari Idak Dayak. Foto Yati palpos--

LUBUKLINGGAU, PALPOS.ID - Informasi kedatangan Ida Dayak membuat warga dari sejumlah daerah tetangga masih terus berdatangan ke Kota LUBUKLINGGAU.

Meski Rabu 10 Mei 2023, berita kepastian sang tabib asal tanah Kalimantan itu tak jadi ke Kota Lubuklinggau, masih ada saja keluarga dari luar daerah datang untuk ikut pengobatan tradisional Ida Dayak. 

Seperti yang dilakukan keluarga Yuli, warga Kabupaten Empat Lawang, yang nyasar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Lubuklinggau, Kamis 11 Mei 2023. 

BACA JUGA:Viral Dugaan Pungli di Perairan Simpang PU Desa Bunga Karang, Ini Kata Kapolda Sumsel...

Wanita dari Kabupaten tetangga ini menanyakan lokasi pengobatan Ida Dayak dengan petugas/staf KPU yang sedang menunggu partai politik (parpol) yang hendak mendaftarkan Bakal Calon Anggota Dewan atau BCAD. 

"Numpang tanyo yo, pengobatan Ida Dayak di Linggau ni dimano," tanya Yuli dengan bahasa khas Sumatera Selatan.

Para awak media yang kebetulan sedang berada di KPU spontan nimbrung dan menjawab pertanyaan Yuli. "Idak jadi Bu Ida Dayak nyo ke sini (Lubuklinggau), kemarin itu memang rencananyo di TOS (Taman Olahraga Silampari)," ujar Eko Hernopis.

BACA JUGA:Ternyata Ini Alasan Dibalik Partai Nasdem Mendaftar Ke KPU Pada Tanggal 11 Pukul 11.00 Wib

Kemudian langsung ditimpali rekannya Endang. "Bukan TOS tapi TOM (Taman Olahraga Megang)," ujarnya meluruskan yang diucapkan temannya Eko.

Kepada para wartawan, Yuli, mengatakan tujuannya ke Kota Lubuklinggau untuk mengobati anaknya yang sudah berusia 14 tahun namun belum juga lancar berbicara.

"Aku dari Empat Lawang samo keluargo ke Linggau, nak ngobati anak aku," ujarnya. 

BACA JUGA:17 Adegan Pembunuhan Anak Terhadap Ayah Kandungnya, Pasal Dua Butir Telur Ayam

Dikatakan Yuli, sengaja dia datang dulu ke Lubuklinggau tanpa membawa anaknya untuk memastikan soal kedatangan dan lokasi praktek pengobatan tradisional Idak Dayak di Lubuklinggau. 

"Kalau anak aku langsung ku bawa kesian dio," ujar Yuli. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: