Wacana Bentuk 3 Kabupaten Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan

Wacana Bentuk 3 Kabupaten Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan

Wacana Bentuk 3 Kabupaten Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, salahsatunya Kabupaten Muba Timur.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

Bahkan sudah dirancang logo Kabupaten Musi Ilir berupa perisai berwarna orange dengan gambar pompa angguk dikeliling padi dan kapas.

BACA JUGA:Ini Progres Kabupaten Daerah Otonomi Baru Pemekaran Kabupaten OKI Provinsi Sumatera Selatan, Ternyata...

BACA JUGA:Izin Operasional 23 Kampus Swasta Dicabut Kemendikbudristek, Adakah Kampus Swasta di Provinsi Sumatera Selatan

Dengan semboyan ‘Rembak Adek-Badek’, setidaknya ada lima kecamatan siap bergabung di Kabupaten Musi Ilir nantinya.

Yaitu Kecamatan Lawang Wetan; Kecamatan Babat Toman; Kecamatan Sanga Desa; Kecamatan Plakat Tinggi; dan Kecamatan Batang Hari Leko.

3. Kabupaten Musi Ilir Utara

Terakhir, ada wacana pembentukan Kabupaten Musi Ilir Utara pemekaran Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan.

Sebenarnya, usulan Kabupaten Musi Ilir Utara ini hampir sama dengan Kabupaten Musi Ilir, namun presidium pembentukan berbeda.

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Andalan Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, Semuanya Andalkan Air...

BACA JUGA:Wow! Biaya Hotel Pejabat Provinsi Sumatera Selatan Rp5.85 Juta Per Orang Per Malam

Dengan semboyan yang sama yakni ‘Rembak Adek-Badek’ dan lima kecamatan yang sama siap bergabung dengan Kabupaten Musi Ilir Utara.

Terdiri dari Kecamatan Plakat Tinggi; Kecamatan Lawang Wetan; Kecamatan Batang Hari Leko; Kecamatan Babat Toman; dan Kecamatan Sanga Desa.

Akan tetapi saat usulkan Kabupaten Musi Ilir Utara tahun 2017 yang lalu, untuk logo kabupaten dibuat berbeda dengan Kabupaten Musi Ilir.

Dimana, logo Kabupaten Musi Ilir Utara berupa perisai berwarna hijau muda dengan lambang tiga batang pohon karet serta aliran sungai dikelilingi gambar padi dan kapas.

BACA JUGA:Wow Inilah Orang Terkaya Indonesia Low Tuck Kwong, Hartanya 37 Kali Lipat dari APBD Provinsi Sumatera Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: