Resmikan PTSP Lapas Muara Enim, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harap Masyarakat Semakin Terlayani Dengan Baik

Resmikan PTSP Lapas Muara Enim, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harap Masyarakat Semakin Terlayani Dengan Baik

Resmikan PTSP Lapas Muara Enim, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harap Masyarakat Semakin Terlayani Dengan Baik--

MUARA ENIM, PALPOS.ID - Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya resmikan Ruangan Pelayanan Tepradu Satu Pintu (PTSP) Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, Kamis (7/7/2023)

Didampingi Kalapas Kelas IIB Muara Enim, Herdianto KaLAPAS Kelas IIA Lahat, Imam Purwanto Kakanim Kelas II Non TPI Muara Enim, Misna serta Kabapas Kelas II Lahat,  Perimansyah.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya melakukan prosesi pemotongan pita tanda bahwa layanan tersebut resmi di pergunakan. 

Pada kegiatan tersebut Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya mengapresiasi Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat dengan membuka Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). 

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya, mengungkapkan bahwa pelayanan PTSP ini sebagai upaya dalam hal pelayanan sau pintu yang dibuat untuk mengkomodir mulai daripelayanan integrase, kunjungan, dan pengaduan masyarakat sehingga dapat memudahkan masyarakat dalam mendapatkan layanan prima. 

BACA JUGA:Keren, Produk Tradisional Khas Indonesia Bisa Jadi Merek Internasional

Selanjutnya dikatakan KakanwilKemenkumham Sumsel Ilham Djaya bahwa pada tahun 2023 ini, Kakanwil Kemenkumham Sumsel dan tujuan satuan kerjanya berhasil melaju pada tahap lebih jauh yakni Tim Penilai Nasional KemenpanRB. 

“Kanwil Sumsel dan tujuh unik pelaksana teknis masuk pada penilaian nasional atau TPN, oleh karena itu mari kita bersama- sama mempersiapkan diri, sekaligus kita sebagai instansi pembina kita juga bertugas membina satuan kerja kita,” ungkapnya.

Adapun tujuh satuan kerja tersebut diantaranya, tiga menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Lapas Kelas I Palembang, LPKA Palembang, dan Lapas Kelas IIB Muara Enim, dan empat menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) yakni Lapas Perempuan Palembang, Lapas Kelas IIA Banyuasin, Lapas Kelas IIB Martapura, dan Lapas Kelas IIB Sekayu. 

Ilham Djaya sekali lagi minta jajarannya untuk bersama- sama berkomitmen menyukseskan pembangunan ZI menuju WBBM tahun ini. 

“Mari bersama- sama kita mempersiapkan diri, mulai dari tempat kerja masing- masing  menjadi lingkungan kerja, serta menjaga kualitas pelayanan,” pintanya.

BACA JUGA:Terima Taruna/i Poltekim, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ingatkan Makna Syukur Hingga Pentingnya Integritas

Terkait Kakanwil Ilham Djaya meminta untuk bekerjalah dengan semangat, jaga kekompakan, dan jauhi hal- hal yang dapat merugikan kita, terutama narkoba, semoga yang kita diskusikan hari ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua. 

Sementara itu, Kalapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel, Herdianto menyampaikan, terimakasih atas kedatangan Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya dalam rangka meresmikan Layanan PTSP di Lapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: