Banyak Dapat Laporan, KPU Prabumulih Bakal Evaluasi Kinerja PPS dan PPK

Banyak Dapat Laporan, KPU Prabumulih Bakal Evaluasi Kinerja PPS dan PPK

Banyak Dapat Laporan, KPU Prabumulih Bakal Evaluasi Kinerja PPS dan PPK--

Ketika tanya ada berapa banyak anggota PPK dan PPS yang sudah diberikan catatan kinerja buruk tersebut, Marjuansyah enggan menyebutkan angka pastinya.

“Dibilang banyak tentatip lah, tidak bisa kita menyebutkan angkanya. Tapi yang  jelas beberapa laporan sudah masuk di kita, termasuk hasil evaluasi KPU yang sudah berjalan sudah ada,” ucapnya.

BACA JUGA:Tekan Laju Inflasi, Pj Wako Prabumulih Instruksikan Pejabat Tanam Cabai

BACA JUGA:207 JCH Prabumulih Nyatakan Siap Berangkat Tunaikan Ibadah Haji Tahun 2024 Mendatang

Masih kata Ketua KPU Prabumulih, berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan KPU Prabumulih selama ini  terkait bimtek ada beberapa anggota PPK dan PPS yang jarang hadir.

“Kalaupun datang cuma satu dua kali saja, kemudian terkait laporan ada tanda main dengan partai  politik juga laporan terkait perekrutan KPPS yang menyebutkan yang bekerja PPS tapi pihak-pihak tertentu,” tutupnya.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih terus mempersiapkan diri untuk menghadapi Pemilihan Umum 2024 dengan menggelar bimbingan teknis tentang pemungutan suara (Tungsura), penghitungan suara dan system informasi rekapitulasi suara (sirekap).

Bimteks tersebut diikuti oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kota Prabumulih, bertempat di ballroom Hotel Gran Nikita Prabumulih pada Rabu 20 Desember 2023.

BACA JUGA:Melangkah ke Masa Depan: Kejari Prabumulih Kawal Pembangunan Wujudkan Kota Adil, Berkelanjutan, Tanpa Korupsi

BACA JUGA:Investasi dan Pinjaman Online Ilegal Marak, Pj Wako Prabumulih : Harus Dicek Dulu Legalitasnya

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Ketua KPU Kota Prabumulih, Marjuansyah SIP serta komisioner KPU, Titi Malina SE, Kosim Tjik Ming SIP, Hera dan Surya. Serta Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Prabumulih, Arliansyah SH.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: