Apa Obat Sakit Pinggang Ampuh dan Alami? Coba Metode dan Obat Herbal Ini

Apa Obat Sakit Pinggang Ampuh dan Alami? Coba Metode dan Obat Herbal Ini

sakit pingggang bisa diobati dengan metode dan obat alami.-Foto : Maryati-

Nikotin secara ilmiah dikenal memperburuk rasa sakit dan memperlambat penyembuhan.

Jika Kamu sudah melakukan pengobatan, tapi masih tetap memiliki gaya hidup yang buruk, jangan heran jika rasa sakit kerap muncul kembali atau tidak sembuh-sembuh.

4.Terapi Fisik 

Tidak perlu ke dokter dan memerlukan obat-obatan berbahan kimia, obat alami sakit pinggang satu ini hanya perlu latihan fisik untuk memperbaiki postur pinggang.

Terapis fisik dapat mengajari kamu cara duduk, berdiri, dan bergerak dengan cara yang membuat tulang belakang sejajar dengan benar dan mengurangi ketegangan pada punggung dan pinggang.

Spine Health menulis, ketika kamu meningkatkan kekuatan, fleksibilitas, dan daya tahan,  sakit pinggang akan dapat berkurang, walau membutuhkan waktu yang tidak singkat.

Jika kamu suka pijat, terapi satu ini termasuk dalam obat sakit punggung yang mudah.

Namun, perlu diingat, tetap menggunakan bantuan profesional ya.

Sebuah studi baru-baru ini menemukan bahwa satu pijatan mingguan selama periode 10 minggu, berfungsi untuk mengatasi orang dengan sakit pinggang kronis.

Dilakukan oleh spesialis berlisensi, perawatan ini juga dapat membantu meringankan masalah struktural tulang belakang dan mengembalikan mobilitas yang hilang.

5.Menggunakan Krim Pereda Nyeri

Meski bukan termasuk dalam obat alami sakit pinggang, menggunakan krim juga bisa menjadi solusi.

Krim atau salep pereda nyeri dapat membantu saat pinggang terasa kaku, sakit, dan tegang.

Tidak perlu ke dokter, obat sakit pinggang ini dijual bebas dan kamu dapat menemukannya dengan mudah di apotek maupun minimarket.

Banyak dari produk ini mengandung bahan-bahan seperti mentol, kapur barus, atau lidokain yang dapat mendinginkan, memanaskan, atau mematikan rasa di daerah yang terasa nyeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: