PT ABG Group Distribusikan 1000 Paket Sembako untuk Korban Banjir

PT ABG Group Distribusikan 1000 Paket Sembako untuk Korban Banjir

PT ABG Group Distribusikan 1000 Paket Sembako Untuk Korban Banjir-Foto : Febi/Palpos-

MUARA ENIM,PALPOS.ID - Di awal tahun 2024 curah hujan tinggi terus mengguyur wilayah Sumatera Selatan termasuk Kabupaten Muara Enim.

Dampaknya, volume debit aliran Sungai Lematang dan Sungai Enim yang terus meningkat.  

Tidak berlangsung lama, volume debit Sungai Enim dan Sungai Lematang serta Sungai Benakat meluap.

Berapa lokasi wilayah Kabupaten Muara Enim ikut terendam terutama Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas dan Desa Rami Pasai, Padang Bindu, Pagar Dewa, Betung dan Pagar Jati, Kecamatan Benakat yang mengakibatkan rumah warga terendam bahkan ada mengalami kerusakan.

BACA JUGA:Anggota DPRD Muara Enim Zen Sukri Beri Bantuan Korban Banjir

BACA JUGA:Pj Bupati Muara Enim Hadiri Wisuda 220 Santri TPQ dari 30 TPA

Selain ratusan rumah warga rendam banjir, puluhan hektar sawah, kebun karet ikut terendam.

Untuk meringankan beban warga yang terdampak PT Ayek Batu Gung (PT ABG) Group bersama PT Tengkiling Talang Milang (PT TTM) dan PT Peramuan Himbe Kemulau (PT PHK) mendistribusikan bantuan untuk korban banjir.

Bantuan yang di berikan PT ABG Group untuk masyarakat Ujan Mas Lama Kecamatan Ujan Mas dan Desa Rami Pasai, Padang Bindu, Pagar Dewa, Betung dan Pagar Jati, Kecamatan Bentung tersebut berupa sembako sebanyak 1000 paket sembako.

"Bantuan ini disalurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak banjir. Selain itu kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah kecamatan,” ujar Pendiri PT ABG Group H Cik Ujang SH melalui istrinya Lidyawati Shut MM yang mewakili PT ABG didampingi anggota DPRD Kabupaten Muara Enim M Zen Sukri, Ismail Hairulpala serta keluarga besar, Senin, 15 Januari 2024.

BACA JUGA:Rumah Roboh Akibat Banjir Akan Segara Dibangun Kembali

BACA JUGA:Terkena Banjir Sekolah di Kabupaten Muaraenim Diliburkan

Diceritakannya,  Desa Pagar Dewa tersebut adalah kampung halaman orang tuanya. Begitu mendapat informasi tempat kelahiran sang ayah mengalami bencana banjir dan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat serta komitmen PT ABG langsung bergerak cepat memberikan bantuan bagi korban banjir.

Dirinya berharap, paket sembako yang disalurkan perusahaan dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak dan sukarelawan dan seluruh pihak yang terlibat dalam penanggulangan bencana ini selalu diberikan kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: