Bhabinkamtibmas Polsek Cengal Pantau dan Perbaiki Kerusakan Jalan

Bhabinkamtibmas Polsek Cengal Pantau dan Perbaiki Kerusakan Jalan

Bhabinkamtibmas Polsek Cengal saat memantau dan memperbaiki ke rusakan jalan di Cengal, Minggu, 21 Januari 2024.-Foto : Humas Polsek Cengal-

KAYUAGUNG,PALPOS.ID - Bhabinkamtibmas  Polsek Cengal Polres OKI, Dodo melakukan pemantauan dan perbaikan jalan rusak di sejumlah desa yang ada di kecamatan setempat, Minggu, 21 Januari 2024.

Sepak terjang bhabinkamtibmas Polsek Cengal bersama para temannya dibantu masyarakat sekitar, yang rela memperbaiki kerusakan jalan desa itu secara swadaya, patut diapresiasi dan diacungi jempol.

Bersama rekannya, Dodo memantau kondisi jalan desa di beberapa titik yang jika hujan turun mengalami kerusakan, karena tergenang air akibat tingginya intensitas hujan.

Kapolres OKI, AKBP Hendrawan didamping Kasi Humas, Iptu Hendi melalui Kapolsek Cengal, Iptu Chandra Kirana mengatakan, titik lokasi yang dipantau diantaranya, jalan penghubung desa Cengal, Kebon Cabe, Desa Balam Jeruju dan Desa Sungai Jeruju.

BACA JUGA:Polres OKI Gelar Baksos Bersama Masyarakat Pagar Dewa

BACA JUGA:Setelah Abi Quhafa, Qoriah Asal OKI ini Turut Wakili Indonesia di Ajang MTQ Internasional

"Dari hasil pantauan, didapati ada empat titik lokasi yang terdampak hujan hingga perlu perbaikan karena menyulitkan warga beraktivitas.
Empat titik lokasi itu yakni tiga diantaranya di desa Kebun Cabe dan satu titik lagi di desa Balam Jeruju," ujarnya.

Menurutnya, dengan sigap, Bhabinkamtibmas bersama masyarakat secara swadaya langsung memperbaiki kerusakan jalan. Kemudian, mengurangi genangan air menggunakan mesin jenset, lalu airnya disedot sehingga masyarakat bisa melalui jalan tersebut.

"Masyarakat diimbau kiranya berhati-hati saat melintas di kerusakan jalan, utamakan keselamatan,  serta jangan lupa selalu berdo'a saat berkendara," tuturnya.

BACA JUGA:Deklarasi OKI Zero Knalpot Brong untuk Situasi Kondusif Jelang Pemilu

BACA JUGA:BPS Jadikan OKI dan Muara Enim Lokus Perhitungan Inflasi di Sumsel

Selain itu, dikatakannya lagi,  jika membutuhkan bantuan polisi segera lapor dengan menghubungi call centre Polsek Cengal atau nomor bantuan polisi untuk segera ditindaklanjuti.

"Saya sangat mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih banyak kepada kepala desa berikut masyarakat yang telah membantu bahu-membahu bergotong royong memperbaiki kerusakan jalan," tutupnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: