Mitra Binaan Pusri Sukses Raih Keuntungan Puluhan Juta di INACRAFT 2024

Mitra Binaan Pusri Sukses Raih Keuntungan Puluhan Juta di INACRAFT 2024

Mitra Binaan Pusri Sukses Raih Keuntungan Puluhan Juta di INACRAFT 2024. F Humas Pusri--

JAKARTA, PALPOS. ID – Selalu mendorong pengembangan UMKM dalam mempromosikan produk-produk kerajinan khas Sumatera Selatan, PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri) Palembang  selaku anggota holding dari PT Pupuk Indonesia (Persero), turut berpartisipasi dalam pameran kerajinan tangan terbesar di Indonesia yaitu International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2024.

Kegiatan dilaksanakan dari 28 Februari hingga 3 Maret 2024, di Jakarta Covention Center (JCC), Senayan Jakarta.

Dalam pagelaran tersebut menampilkan karya-karya terbaik di bidang wastra (warisan nusantara) dari Cek Romlah Songket dan Sewet Jumputan yang merupakan UMKM Binaan Pusri.

BACA JUGA:Dukung UMKM Go Global, Mitra Binaan Pusri Ikuti Pameran Pesona Kriya Pupuk Indonesia

BACA JUGA:Melaunching Posyandu Sehati, Wujud Pusri Peduli Gizi

Adapun produk yang ditampilkan mulai dari Kemeja, Outer, Blazer, Dress dan berbagai macam pakaian yang berasal dari olahan kain Songket dan Jumputan khas Palembang.

Vice President TJSL Pusri, Alde Dyanrini mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen PT Pusri Palembang dalam mendorong UMKM supaya naik kelas khususnya dalam memasarkan produknya hingga dapat Go Global.

“Hampir setiap tahun kita mengirimkan UMKM Binaan ke Inacraft dan berhasil meningkatkan pendapatan yang diperoleh UMKM yang berpartisipasi. Pada tahun 2024, Sewet Jumputan dan Cek Romlah Songket berhasil memperoleh penjualan senilai Rp 53.590.000 selama lima hari mengikuti pameran dan jauh lebih meningkat dibanding Inacraft tahun sebelumnya,” ujar Alde.

BACA JUGA:Peringati HPSN 2024, Pusri Berhasil Kumpulkan 2,22 Ton Sampah di Area Sungai Musi

BACA JUGA:Pusri Raih Penghargaan Lighthouse Industry 4.0 dari Kemenperin

Selain Pameran, Sri Rahayu selaku owner dari Cek Romlah Songket beserta Sun Mukti Arya selaku Fasilitator Rumah BUMN Sumsel, berkesempatan untuk mengisi salah satu rangkaian acara Inacraft dalam talkshow “Mengenal Wastra Khas Sumatera Selatan Kain Songket Sebagai Sustainable Fashion”, serta menjalaskan terkait program pembinaan yang dilakukan BUMN terhadap UMKM mewakili Pupuk Indonesia.

Dalam talkshow ini membahas terkait perkembangan fashion yang ada di Indonesia khususnya dalam segi kain songket khas Palembang.

Selain itu, Fasilitator Rumah BUMN Sumsel ini mengungkapkan, bahwa banyak program pembinaan yang dilakukan Pusri kepada UMKM mulai dari pelatihan, pendampingan, pemasaran, akses permodalan dan bantuan pengembangan usaha yang bisa dirasakan oleh semua UMKM melalui Rumah BUMN Sumsel.

BACA JUGA:Pusri Jamin Stok Pupuk Bersubsidi Aman pada Musim Tanam Pertama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: