Pemkot Palembang Raih Penghargaan Bergengsi: Terbaik ke-6 Nasional dalam Penerapan SPM!

Pemkot Palembang Raih Penghargaan Bergengsi: Terbaik ke-6 Nasional dalam Penerapan SPM!

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa rutin memantau pelayanan termasuk di kantor kecamatan--kominfo palembang

JAKARTA, PALPOS.ID- Palembang kembali menorehkan prestasi gemilang di panggung nasional! Dibawah kepemimpinan Pj Walikota Palembang Ratu Dewa, Pemerintah Kota Palembang mempersembahkan penghargaan bergengsi dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri).

Pada acara SPM Awards 2024 yang digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2024), Pemkot Palembang dinobatkan sebagai salah satu yang terbaik dalam pelaksanaan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Tahun Anggaran 2023.

Capaian ini menjadikan Palembang sebagai yang terbaik ke-6 di tingkat nasional dari 93 kota di seluruh Indonesia, serta raihan prestasi tertinggi di Sumatera Selatan.

Ajang prestisius ini turut dihadiri oleh para tokoh penting, termasuk Wamendagri John Wempi Wetipo dan Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, serta para pemimpin daerah dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA:3.600 Non PNSD Pemkot Palembang Belum Jadi PPPK, Ratu Dewa : Siap-siap Segera Ada Seleksi

BACA JUGA:Sukses Raih 16 Penghargaan, Ratu Dewa Apresiasi ASN Pemkot Palembang

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa, mengungkapkan kebanggaannya atas pencapaian ini, yang dihasilkan dari kerja keras dan komitmen Pemkot Palembang untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat atas apresiasi yang diberikan.

"Saya sangat berterima kasih kepada seluruh jajaran Pemkot Palembang yang telah bekerja keras. Kami akan terus meningkatkan sektor pelayanan demi kepentingan bersama," kata Ratu Dewa dengan penuh semangat.

Sementara itu, Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri menjelaskan bahwa SPM Awards adalah bentuk apresiasi bagi Provinsi, Kabupaten, dan Kota yang berhasil unggul dalam menerapkan SPM.

Penilaian dilakukan melalui indikator pencapaian SPM, komitmen anggaran, keaktifan tim, hingga kualitas pelaporan.

BACA JUGA:Hari Pertama Masuk Kerja, Ratu Dewa Sidak Kantor Dinas Dukcapil dan Kecamatan Kemuning

BACA JUGA:Jadi Garda Terdepan, Ratu Dewa Salurkan Sembako dan THR untuk PHL di 3 Dinas Ini..

"Proses penilaian ini melibatkan tahapan-tahapan yang ketat, dan kami mengucapkan selamat kepada daerah yang telah meraih penghargaan," tambahnya.

Prestasi ini bukan hanya sekedar penghargaan, tetapi juga menjadi bukti nyata bahwa Pemkot Palembang terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: