Siap-siap! Arwana Akan Buka Lowongan Kerja Untuk Pabrik Baru di Ogan Ilir, Ini Jumlah

Siap-siap! Arwana Akan Buka Lowongan Kerja Untuk Pabrik Baru di Ogan Ilir, Ini Jumlah

Penandatanganan Kerja sama Oleh Pangdam II Sriwijaya dan PT Arwana Citra Mulia--Foto: Isro Palpos

OGANILIR,PALPOS.ID - PT. Arwana Citra Mulia yang bergerak di bidang produksi keramik yang telah memiliki beberapa pabrik di berbagai wilayah di Indonesia salah satunya di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan tak lama lagi akan membuka pabrik baru

Lokasi pabrik baru tersebut berlokasi di Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara, Ogan Ilir tak jauh dari pabrik yang telah ada.

Direktur Operasional PT Arwana Citra Mulia Edy Suyanto mengatakan pabrik baru yang akan memproduksi kramik jenis baru ini diperkirakan akan menyerap kurang lebih 150 tenaga kerja.

"Soal tenaga kerja tentu yang pertama yang kita banggakan bukan soal jumlahnya dulu. Kalu jumlahnya banyak tapi bukan warga Sumatra Selatan buat apa. Tidak ada benefitnya.  Yang bisa saya pastikan disini tenaga kerjanya nanti 99 persen warga sumatra selatan. Karena SDM kita juga sudah mumpuni di sini,"ungkap Edy kepada wartawan usai menerima kunjungan Pangdam II Sriwijaya di Kantornya. Senin, 29 April 2024.

Menurut dia, pabrik keramik atau PT Arwana bukanlah prusahaan padat karya melainkan prusahaan padat modal. Maka dari itu pihaknya telah melakukan perhitungan secara outentik dari kebutuhan bahan baku hingga pengepakaan. Sehingga mendapat jumlah kebutuhan tenaga kerja yang di butuhkan nantinya.

BACA JUGA:Pupuk Profesionalitas Dalam Berkarya, Enam Anggota PWI Ogan Ilir Dinyatakan Lulus Uji Kompetensi Wartawan

BACA JUGA:Rapat Paripurna Pembahasan LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2023 Berlangsung Khikmat

 "Setelah kita hitung akan ada tambahan sekitar 150 karyaan baru yang terpinting adalah semua wong kito galo,"katanya.

Edy mengatakan nantinya pabrik baru milik PT Arwana tersebut akan menggunakan teknologi terbaru yang akan memproduksi granit jenis 'Big Slab' atau marmer. 

"Kita melihat arwana ini ingin satu step lagi lebih di atas, masuk ke kelas super atas dengan memproduksi keramik ukuran 60x120, 80 x 160, bahkan 1,2 meter x 2,4 meter dan 1,6 meter x 3,2 meter," ungkap Edy seakan mengatakan bahwa selama ini Arwana telah memproduksi keramik untuk tiga tingkatan yakni keramik untuk kelas menengah ke bawah, kelas menengah atau Uno dan menengah ke atas atau Arna.

Dikatakan Edy hadirnya pabrik baru PT Arwana yang akan menggunakan teknologi terbaru tersebut akan menjadi pabrik pertama dan satu satunya yang memproduksi granit jenis big slab atau marmer di Indonesia.

"Harapanya Ini akan menjadi kebanggaan buat warga Ogan Ilir maupun Sumatra Selatan. Mengapa? Pabrik ini nantinya akan membidik pasar ekspor, untuk mengstubstitusi Cina yang telah kena kebijakan anti dumping oleh negara seperti Amerika, Uni Eropa, Timur Tengah, dan Maksiko," lanjutnya.

BACA JUGA:Tanggung Jawab Terhadap Fasilitas Negara, Kapolda Sumsel Tekankan Jaga Kebersihandi Asrama Polisi di Ogan Ilir

BACA JUGA: 14 Kerbau di Ogan Ilir Mati Mendadak Akibat Virus SE, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Gencar Lakukan Vak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: