Hari Pertama UTBK-SNBT Unsri, Rektor Himbau Jangan Telat, Jika Tidak Ini Yang Akan Terjadi

Hari Pertama UTBK-SNBT Unsri, Rektor Himbau Jangan Telat, Jika Tidak Ini Yang Akan Terjadi

Rektor Unsri Prof. Dr Taufiq Marwa Ketika Meninjau Pelaksanaan UTBK-SNBT di Gedung Kampus Unsri Indralaya--Foto: Isro/Palpos.id

OGANILIR,PALPOS.ID - Hari ini Selasa, 30 April 2024 Universitas Sriwijaya (UNSRI) memulai UTBK-SNBT (Ujian Tulis Berbasis Komputer- Seleksi Nasional Berdasarkan Tes). 

Meski baru kali pertama pelaksanaanya di pusatkan di Kampus Unsri Indralaya namun pelaksanaanya terpantau aman dan lancar serta tidak ada hambatan yang berarti.

Meski demikian Rektor Unsri Prof Dr. Taufiq Marwa menghimbau agar peserta tidak terlambat dalam mengikuti ujian. Karena sesuai SOP atau aturan yang berlaku apabila peserta terlambat lebih dari 30 menit maka peserta tidak diperkenankan untuk ikut dalam ujian.

"Sesuai aturan peserta tidak diperbolehkan lagi untuk ikut ujian ketika telah terlambat 30 penit setelah ujian di mulai apapun alasanya. SOP-nya seperti itu," ungkap Taufiq.

BACA JUGA:Ratusan Kepala Sekolah PAUD di Kota Palembang Mengikuti Advokasi untuk Meningkatkan Kualitas Pendidikan

BACA JUGA:PPDB SMP 2024/2025 di Kota Lubuklinggau: Jalur dan Jadwal Masih Segera Diumumkan

Untuk itu dirinya menghimbau agar peserta selanjutnya mempersiapkan diri, jaga kesehatan serta hadir tepat waktu. "Berdasarkan pantauan kita ada 1 atau 2 orang peserta yang telat di sesi pertama ini, setelah kita tanya alasanya karena bangun kesiangan. Malah yang telat ini merupakan peserta yang tinggal di Indralaya," jngkap dia.

Sementara untuk yang tidak hadir terdapat sekitar 20 peserta. Menurut dia jumlah kehadiran pada UTBK-SNBT tahun ini jauh meningkat di bandingkan tahun sebelumnya.

"Alhamdullah berjalan lancar, kita berusaha yang hari ini telah baik kita pertahankan. Dari pengawasnya. Penanggung jawabnya tepat waktu, walaupun hari ini adalah hari pertama," katanya.

Menurutnya peserta sudah sangat mempersiapkan diri. Teruatapa mereka yang dari kota Palembang. Juga banyak yang mengantisipasi dengan melakukan penginapan di sekitar Unsri Indralaya.

BACA JUGA:Terpusat di Kampus Unsri Indralaya, UTBK-SNBT Akan di Ikuti 21.666 Peserta, Rektor Beri Arahan Ini

BACA JUGA:Pengumuman Kelulusan SMA Dilakukan Secara Online

"Ujian UTBK-SNBT bukanlah kali pertama bagi Unsri dan sudah tiap tahun kita lakukan. Juga tim IT di masing-masing ruangan juga adalah mereka yang telah berpengalaman sehingga kita berharap pelaksaanaanya selalu lancar hingga akhir,"jelasnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: