Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Melalui IT Palembang, Bekali Warga Lapas dengan Keahlian Bersertifik

 Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Melalui IT Palembang, Bekali Warga Lapas dengan Keahlian Bersertifik

--

BACA JUGA:Oknum Penimbun BBM Subsidi Masih Ada, Pertamina Sesalkan Tindakan yang Merugikan

Pada kesempatan yang sama, Sr. Supervisor CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Dila Amanda Kenniza, berpesan kepada para peserta agar memanfaatkan pelatihan ini dengan maksimal dan benar-benar menyerap ilmu yang diberikan oleh para instruktur.

Pembinaan kemandirian yang diberikan oleh Pertamina berupa pelatihan berbagai keterampilan sebagai bekal bagi warga binaan ketika kembali ke tengah masyarakat.

"Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan mereka dapat meningkatkan keterampilan dan membuka peluang baru di masa depan. Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen Pertamina untuk berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat,” kata Dila.

BACA JUGA:Menjadi Energi Penggerak Masa Depan Bangsa, Pertamina Energi Negeri 6 Hadir di Palembang

BACA JUGA:148 Nelayan Dapat Paket Konversi BBM ke BBG dari Pertamina, Ini Tujuannya..

Selain itu, Integrated Terminal Manager Palembang, M. Ali Ba’bud, menuturkan harapannya agar setelah mengikuti program pelatihan ini, WBP LPP Kelas IIA Palembang dapat kembali ke masyarakat dengan keterampilan tertentu yang telah mereka pelajari selama menjalani masa binaan.

Dengan adanya pelatihan dan kerjasama dengan Pertamina selama ini, diharapkan setelah keluar dari Lapas, warga binaan dapat menerapkan pengalaman dan ilmu yang didapat saat kembali ke kehidupan bermasyarakat.

"Semoga pelatihan ini dapat berjalan dengan baik, sehingga dapat bermanfaat dan mempermudah untuk mencari pekerjaan di dunia luar,” tutur M. Ali Ba’bud.

BACA JUGA:Mudik Lebaran, Pertamina Pastikan Stok BBM Aman..

BACA JUGA:Pertamina Bagikan 131 Takjil Gratis ke 131 SPBU di Sumbagsel

Program bantuan yang dijalankan oleh Pertamina Sumbagsel melalui TJSL berupa pelatihan bersertifikasi bagi WBP LPP Kelas IIA Palembang ini merupakan upaya untuk mengimplementasikan komitmen Environmental, Social & Governance (ESG) dan Sustainable Development Goals (SDGs).

Mengacu pada poin nomor 4 mengenai Pendidikan Berkualitas dan poin nomor 5 terkait Kesetaraan Gender, Pertamina berupaya memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat, khususnya mereka yang berada dalam masa pembinaan di LPP.

Pelatihan tata boga ini melibatkan instruktur yang berkompeten di bidangnya untuk memberikan materi dan praktik yang sesuai dengan standar industri kuliner.

BACA JUGA:Baru 117 Ribu Kendaraan di Sumsel Terdaftar, Mau Daftar Aplikasi My Pertamina Siapkan Dokumen Ini..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: