Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Melalui IT Palembang, Bekali Warga Lapas dengan Keahlian Bersertifik

 Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel Melalui IT Palembang, Bekali Warga Lapas dengan Keahlian Bersertifik

--

BACA JUGA:Gojek Palembang Dorong Mitra Transaksi di Aplikasi MyPertamina dengan Gopay, Ini Keuntungannya..

Materi yang disampaikan meliputi pengenalan bahan-bahan dasar, teknik memasak, penyajian makanan, hingga manajemen usaha kuliner.

Dengan pendekatan yang komprehensif ini, diharapkan para peserta tidak hanya memiliki keterampilan teknis, tetapi juga wawasan yang luas untuk memulai usaha di bidang kuliner.

Salah satu peserta pelatihan, WBP bernama Siti, mengungkapkan rasa syukur dan semangatnya dalam mengikuti pelatihan ini.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Gandeng APH Untuk Lapas Bersih Narkoba

BACA JUGA:Al Farisi, Napi Terorisme Lapas Merah Mata Palembang Ikrar Setia NKRI

“Saya sangat berterima kasih kepada Pertamina dan pihak Lapas yang telah memberikan kesempatan ini. Pelatihan ini sangat berguna bagi kami, karena kami mendapatkan pengetahuan baru dan bisa lebih percaya diri untuk memulai usaha sendiri setelah keluar nanti,” kata Siti.

Program pelatihan ini juga mendapat dukungan penuh dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), yang menjamin bahwa sertifikat yang diterima oleh peserta pelatihan diakui secara nasional dan dapat digunakan sebagai modal untuk mencari pekerjaan atau memulai usaha sendiri.

“Kami sangat mendukung inisiatif seperti ini yang memberikan peluang bagi warga binaan untuk memiliki keterampilan yang diakui secara resmi. Sertifikasi ini adalah bukti bahwa mereka memiliki kompetensi yang sesuai dengan standar industri,” ujar perwakilan BNSP.

BACA JUGA:Nostalgia ke Lapas Merah Mata Palembang, Kakanwil Ilham Djaya Beri Penguatan

BACA JUGA:Puluhan Napi Beresiko Tinggi Dipindahkan ke Lapas Nusakambangan, Ini Kata Kakanwil Kemenkumham Sumsel

Pelaksanaan pelatihan ini juga disertai dengan monitoring dan evaluasi yang ketat untuk memastikan bahwa setiap peserta benar-benar memahami dan mampu mengaplikasikan materi yang telah diajarkan.

Selain itu, Pertamina juga menyediakan bantuan berupa peralatan dan bahan baku untuk praktik, sehingga para peserta dapat langsung mengaplikasikan ilmu yang mereka dapatkan selama pelatihan.

Ke depan, Pertamina berencana untuk terus melanjutkan program-program TJSL yang berfokus pada pemberdayaan masyarakat.

BACA JUGA:Pemkot Palembang dan APJI Beri Pelatihan Wirausaha Untuk 167 Pelaku UMKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: