Kemenkumham Sumsel Fasilitasi Pendaftaran Kekayaan Intelektual di Kadin Sumsel Expo 2024

Kemenkumham Sumsel Fasilitasi Pendaftaran Kekayaan Intelektual di Kadin Sumsel Expo 2024

--

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Perketat Pengawasan TKA melalui Tim PORA

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Serahkan 30 Sertifikat Paten di Unsri

Juan mengapresiasi upaya Kadin Sumsel dalam mendorong ekspor produk-produk unggulan dari Sumatera Selatan.

“Ekspor dari Sumsel merupakan ambisi yang luar biasa. Kami memiliki produk flagship di pasar dunia, salah satunya adalah kopi dan rempah," ungkap Juan.

Kerjasama antar pengusaha sangat penting untuk mempertahankan dan meningkatkan ekspor.

BACA JUGA: Dorong Peningkatan Permohonan Paspor, Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Kunjungi Kanim Muara Enim

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Sosialisasikan Pentingnya Pelindungan Paten di Muara Enim

Pemerintah daerah juga perlu memikirkan cara agar produk dari Palembang dapat bersaing dengan produk-produk dari luar negeri, salah satunya adalah dengan menjaga kualitas produk,” ungkap Juan.

Pj. Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Plh. Sekretaris Daerah Edward Chandra menyampaikan bahwa Pemprov Sumsel sangat mendukung kegiatan ini dengan harapan dapat merumuskan program-program strategis khususnya di bidang bisnis di Sumatera Selatan.

“Melalui acara ini, kami berharap dapat membantu meningkatkan potensi UMKM ke tingkat yang lebih tinggi dan mendukung perkembangan UMKM di Sumsel. Kolaborasi dengan stakeholder merupakan pilar penting dalam pembangunan daerah guna peningkatan ekspor di Sumatera Selatan,” ujar Edward.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ikuti Kegiatan Uji Keamanan Aplikasi Terhadap Hasil Verifikasi

BACA JUGA: Hadiri Pengukuhan Kepala OJK, Kemenkumham Sumsel Siap Berkolaborasi

Edward juga menekankan peran penting Kadin dalam mengedukasi UMKM agar mendapatkan informasi terkait ekspor dan peningkatan kualitas produk.

“Peran Kadin sangat penting dalam memberikan edukasi kepada UMKM. Kami berharap kegiatan Kadin Expo ini dapat mencatatkan transaksi yang signifikan dan Rapat Pimpinan (Rapim) dapat berjalan lancar serta merumuskan program strategis guna memajukan perekonomian di Sumatera Selatan,” tambah Edward.

Selain layanan pendaftaran dan konsultasi KI, Kanwil Kemenkumham Sumsel juga memberikan sosialisasi mengenai pentingnya perlindungan kekayaan intelektual bagi para pelaku usaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: