Bawaslu Mendapat Apresiasi dari Sejumlah Organisasi Pers di Kabupaten OKI

Bawaslu Mendapat Apresiasi dari Sejumlah Organisasi Pers di Kabupaten OKI

Bawaslu Mendapat Apresiasi dari Sejumlah Organisasi Pers di Kabupaten OKI.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

POLITIK, PALPOS.ID - Bawaslu Mendapat Apresiasi dari Sejumlah Organisasi Pers di Kabupaten OKI.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menerima apresiasi tinggi dari berbagai organisasi pers atas langkah inovatifnya yang melibatkan media dalam sosialisasi partisipatif menjelang Pemilihan Serentak 2024. 

Langkah ini dipandang berhasil dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi, yang sangat penting untuk keberhasilan pemilu yang bebas dan adil.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) OKI, Idham Syarief, menyoroti pentingnya transparansi dan akuntabilitas yang ditunjukkan oleh Bawaslu OKI dalam menjalankan tugasnya.

BACA JUGA:Bawaslu OKI Ajak Media Kawal Pilkada Serentak yang Berkualitas

BACA JUGA:Buruan ! Pendaftaran PKD Pilkada 2024 di Bawaslu OKI Tinggal 2 Hari Lagi

“Kami melihat Bawaslu OKI bekerja dengan sangat baik, terbuka, dan kooperatif dengan media. Hal ini sangat penting untuk memastikan bahwa informasi yang sampai ke publik adalah informasi yang akurat dan dapat dipercaya,” kata Idham, yang akrab disapa Ata.

Menurut Idham, langkah Bawaslu OKI yang melibatkan media dalam sosialisasi partisipatif adalah sebuah inovasi yang patut dicontoh. 

Tidak hanya meningkatkan transparansi, tetapi juga mendorong masyarakat untuk lebih aktif berpartisipasi dalam pemilu.

“Keterlibatan media dalam proses sosialisasi sangat penting, karena media memiliki peran krusial dalam menyebarkan informasi dan edukasi kepada masyarakat luas,” tambahnya.

BACA JUGA:Selain Sosialisasi, Bawaslu OKI Libatkan Masyarakat untuk Menjaga Netralitas ASN Pada Pilkada 2024

BACA JUGA:Bawaslu OKI Pecat M Saikoni Sebagai Ketua Panwascam Air Sugihan

Senada dengan PWI, beberapa organisasi media lainnya seperti Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Sumsel, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten OKI, Ikatan Wartawan Online (IWO) OKI.

Kemudian, Ikatan Wartawan Online (IWO) Indonesia, Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Forum Wartawan Kejaksaan Indonesia (Forwaki), Serikat Wartawan Indonesia (SWI), dan beberapa jurnalis televisi, juga memberikan pujian atas inisiatif Bawaslu OKI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: