Kemenkumham Sumsel Edukasi Pentingnya Pencegahan Pelanggaran Kekayaan Intelektual Bagi PTN

 Kemenkumham Sumsel Edukasi Pentingnya Pencegahan Pelanggaran Kekayaan Intelektual Bagi PTN

--

Di tempat terpisah, Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, mengapresiasi kegiatan tersebut.

Menurutnya, edukasi pencegahan ini bertujuan sebagai tindakan preventif dari pemerintah untuk hadir di tengah masyarakat sebagai garda terdepan dalam mengurangi banyaknya tindak pidana kekayaan intelektual yang ada di Indonesia.

Dr. Ilham Djaya menekankan pentingnya peran mahasiswa dan akademisi dalam memahami dan mempromosikan perlindungan kekayaan intelektual.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Lakukan Optimalisasi Sistem Pelaporan dan Pembaruan Legalitas PPNS

BACA JUGA: Ratusan Pegawai Kemenkumham Sumsel Ikuti Jalan Santai di Jakabaring Sport City

"Mahasiswa dan akademisi adalah kelompok yang menjadi sasaran untuk memastikan bahwa generasi mendatang memiliki pemahaman yang kuat tentang kekayaan intelektual. Mereka dapat menjadi agen perubahan dalam mempromosikan perlindungan kekayaan intelektual dalam inovasi dan penelitian," jelasnya.

Edukasi ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan pengetahuan dasar mengenai kekayaan intelektual, tetapi juga untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menghormati hak-hak kekayaan intelektual.

Dalam jangka panjang, diharapkan kegiatan ini dapat mengurangi jumlah pelanggaran kekayaan intelektual di Indonesia dan mendorong lebih banyak inovasi serta kreativitas di berbagai sektor.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Fasilitasi Pendaftaran Kekayaan Intelektual di Kadin Sumsel Expo 2024

BACA JUGA: Inspektur Wilayah V Kunjungi UPT Kanwil Kemenkumham Sumsel, Ini Pesannya

Pelaksanaan kegiatan ini menunjukkan komitmen Kemenkumham Sumsel dalam menjalankan fungsi edukasi dan penegakan hukum di bidang kekayaan intelektual.

Dengan adanya pemahaman yang lebih baik tentang hak-hak kekayaan intelektual, masyarakat dapat lebih menghargai dan melindungi karya-karya yang dihasilkan, serta mendorong perkembangan industri kreatif di Indonesia.

Acara yang berlangsung seharian penuh ini juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk berdiskusi dan bertukar pendapat dengan para narasumber.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Beri Penghargaan pada 9 Satuan Kerja

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Sumsel Ajak Seluruh UPT Sumsel Tingkatkan Akuntabilitas Kinerja Melalui Penyusunan SAKIP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: