Tol Indralaya-Prabumulih Target Selesai Maret 2023, Lebaran Idul Fitri Bisa Dilintasi...

Tol Indralaya-Prabumulih Target Selesai Maret 2023, Lebaran Idul Fitri Bisa Dilintasi...

Pj Bupati bersama Forkopimda dan PJU Pemkab Muara Enim meninjau pembangunan tol Indralaya-Prabumulih, Kamis 29 Desember 2022.-Palpos.id-Diskominfo Muara Enim

"Untuk SPBU mungkin bertahap, kita menyediakan tempat untuk pembangunan SPBU tergantung pihak ketiga nantinya," jelas Ismail.

Kapan jalan tol Indralaya -Prabumulih beroperasi atau bisa dilintasi kendaraan? Ismail menjelaskan secara keseluruhan pengerjaan jalan tol Indralaya-Prabumulih sudah mencapai 80 persen lebih. Saat ini masih proses pengerjaan fisik, pengerasan dan pengaspalan jalan. 

BACA JUGA:Sejarahwan Palembang Apresiasi Aksi Mahasiswa Tolak Lift Jembatan Ampera

BACA JUGA:Warga Kabupaten Muba Terdampak Tol Dobel Untung, Lho Kok Bisa

"Sesuai kontrak dan target pembangunan jalan tol Indralaya-Prabumulih selesai pada Maret 2023 dan Lebaran Idul Fitri sudah bisa dilintasi kendaraan. Mudah-mudahan bisa tepat waktu," terang Ismail.

Koordinator K3 lapangan PT Hutama Karya , Arlubis Ariansyah menambahkan pihaknya masih mengkebut penyelesaian  ruas jalan tol Indralaya -Prabumulih.

Untuk kendala secara umum tidak ada, hanya saja kalau hujan deras cukup menghambat proses konstruksi dan pembangunan jalan. 

Saat ini selain pengaspalan jalan, saat ini juga dilakukan konstruksi rest area di KM 56. 

BACA JUGA:Pertamina Implementasikan DDF Kombinasi Bahan Bakar CNG dan Solar, Gantikan BBM Pertalite...

BACA JUGA:Ini Biaya Pemasangan CNG untuk Motor dan Mobil, Masih Lebih Irit dari BBM Pertalite

"Untuk rest area di ruas tol Indralaya-Prabumulih atau sebaliknya hanya satu rest area di KM 56 ini," jelas Arlubis.

Dia menambahkan secara umum pembangunan jalan tol ini ditarget selesai Maret  2023."Semoga pembangunan jalan tol ini selesai sesuai target. Sehingga bisa dilalui kendaraan untuk melintas," ucap Arlubis.

Sementara itu, Pj Bupati Muara Enim, Kurniawan  AP Msi menerangkan pengecekan ruas tol Prabumulih-Indralaya ini untuk pemetaan arus lalu lintas libur tahun baru. 

Selain itu mengecek ruas tol diarea Kecamatan Belide dan Kecamatan Kelekar yang masuk wilayah Muara Enim. Sebab informasinya awal 2023 ruas tol Prabumulih- Indralaya sudah bisa dilalui. 

BACA JUGA:Pergantian BBM Pertalite dengan CNG Dinilai Kebijakan Suka-Suka, Begini Kata Pengamat Ekonomi Yan Sulistyo!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diskominfo muara enim