Sedikitnya 16 Peserta Asal Ogan Ilir Dilepas, Ikuti Pelatihan Berbasis Kopetensi di Banten

Sedikitnya 16 Peserta Asal Ogan Ilir Dilepas, Ikuti Pelatihan Berbasis Kopetensi di Banten

Sedikitnya 16 Peserta Asal Ogan Ilir Dilepas, Ikuti Pelatihan Berbasis Kopetensi Di Banten-Foto : Isro/Palpos-

OGANILIR,PALPOS.ID - Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi memberangkatkan sebanyak 16 orang untuk mengikuti Pelatihan berbasis Kompetensi Boarding Kejuruan Las dan Teknik Listrik ke BBPVP Serang, Banten.

Keberangkatan 16 orang terdiri dari 8 orang Kejuruan Las dan 8 orang Teknik Listrik ini di lepas Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar Diwakili Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ogan Ilir Edy Demang Jaya di Perkantoran Pemda OI (30/7) Pukul 15.00 WIB.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Ogan Ilir Edy Demang Jaya, mengatakan bahwa Pemerintah Ogan Ilir melalui Disnakertrans bahwa Pelatihan Berbasis Kompetensi Boarding Kejuruan Las dan Teknik Listrik ini merupakan kerjasama Pemerintah Ogan Ilir dengan Kementerian Ketenagakerjaan Dirjen Binalavotas UPTP Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas.

BACA JUGA:Warga Desa Bakung Keluhkan Limbah Pabrik Ubi, DLH Ogan Ilir: Tidak Ada Bahan Kimia yang Terkandung

Pada 2019 lalu, Disnakertrans juga sudah mengirim peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi ke Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bandung sebanyak 12 orang.6 orang Teknik Manufaktur, dan 6 orang dari Teknik Otomotif selama 240 jam latihan.

Semwntara di tahun 2023 ini Disnakertrans  mengirim peserta Pelatihan PBK Boarding Kejuruan Teknik Listrik Industri dan Las ke BBPVP Serang selama 340 jam latihan.

Selain itu disampaikan Edy Demang, Disnakertrans sudah menempatkan tenaga kerja 6 orang di Daihatsu serta memberangkatkan tenaga kerja asal Ogan Ilir sebanyak 200 orang pada tahun 2022 ke luar Negeri melalui Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) di Palembang.

BACA JUGA:Pipa Gas Milik Pertamina Bocor, Bikin Heboh Warga Ogan Ilir

Edi Demang juga memberikan arahan kepada 16 orang yang akan berangkat mengikuti Pelatihan tersebut,diantaranya agar peserta dapat memanfaatkan kesempatan yang baik ini,karena tidak semua orang bisa berkesempatan.

Dan selaras dengan Visi Misi Bapak Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar untuk mengurangi angka pengangguran.

Berharap kiranya semua peserta menjaga kekompakan, jaaga marwah dan nama baik Ogan Ilir dan gunakanlah kesempatan berharga ini untuk menambah pengetahuan dan wawasan kalian.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: