Pusri Serahkan Bantuan 1 Ton Beras untuk Korban Banjir Musi Rawas Utara

Pusri Serahkan Bantuan 1 Ton Beras untuk Korban Banjir Musi Rawas Utara

Pusri Serahkan Bantuan 1 Ton Beras untuk Korban Banjir Musi Rawas Utara. F Humas Pusri --

PALEMBANG, PALPOS.ID - Sebagai salah satu bentuk komitmen PT Pupuk Sriwidjaja (Pusri)  Palembang, selaku anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) dalam memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat, Pusri melalui Departemen TJSL turun langsung memberikan bantuan banjir yang terjadi di Kabupaten Musi Rawas, Jumat  (12/01).

Pemberian bantuan dilaksanakan berkolaborasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten Musi Rawas Utara.

Pemerintah Provinsi Sumsel menghimbau kepada seluruh unsur lembaga untuk secara kolaboratif melakukan aksi mitigasi bencana banjir dan tanah longsor yang berpotensi terjadi di musim penghujan di Tahun 2024. 

BACA JUGA:Pusri Dukung Gebyar Diskon Pupuk di Karanganyar

BACA JUGA:Pusri Agro Edupark, Menjadi Tempat Healing Baru di Kota Palembang

Dalam momentum apel kesiapsiagaan bencana yang diselenggarakan oleh BPBD Provinsi Sumsel tahun lalu, Pusri berkesempatan untuk menyerahterimakan bantuan berupa 3 Ton Beras sebagai stok cadangan logistik strategis provinsi.

Sejauh ini, tercatat sebanyak 6 kecamatan di Kabupaten Musi Rawas Utara terendam banjir akibat derasnya debit air yang meluap dari aliran sungai meliputi Ulu  Rawas, Rawas Ulu, Karang Jaya, Rupit, Karang Dapo dan Rawas Ilir.

BACA JUGA:Pusri Dorong Peningkatan UMKM hingga Ratusan Juta Rupiah

BACA JUGA:Pusri Raih Penghargaan Jumlah Pembayaran Tertinggi Wajib Pajak Kota Palembang

Upaya aksi yang dilakukan oleh Pusri dalam respon kejadian bencana banjir ini adalah mengalokasikan sebanyak 1 Ton Beras dari total 3 Ton beras cadangan, dalam rangka memastikan ketersediaan bahan dasar pangan di posko – posko penyelamatan korban bencana. 

Bantuan tersebut disalurkan  Pusri melalui BPBD Provinsi Sumsel menuju lokasi kejadian bencana untuk kemudian ditampung dan didistribusikan oleh Tim BPBD Kabupaten setempat menuju posko penyelamatan di setiap kecamatan.

Perwakilan dari Pusri melaksanakan serah terima bantuan secara simbolis, diterima oleh perwakilan BPBD Kabupaten setempat di Kantor BPBD Muratara, Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Tingkatkan Brand Awareness melalui Pusri Agro Show

BACA JUGA: Tutup Produksi 2023, Pusri Gelar Pengantongan & Trucking Akhir Tahun 2023 dan Perdana Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: