Kemenkumham Sumsel Dorong Pengajuan Paten Cangkang Sawit sebagai Energi Terbarukan

 Kemenkumham Sumsel Dorong Pengajuan Paten Cangkang Sawit sebagai Energi Terbarukan

--

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Safari Ramadan Pertama di Rutan Palembang

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Seleksi Penyesuaian Ijazah dan Ujian Dinas

Tidak hanya memperjuangkan permohonan paten ini, Dr. Ilham Djaya juga membahas rencana kegiatan OSS (One Stop Service) Paten yang direncanakan akan dilaksanakan di Sumatera Selatan pada bulan Juli mendatang.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat proses pendaftaran paten bagi inovator dan pelaku usaha di daerah tersebut.

Selain itu, dalam koordinasi tersebut, dibahas juga rencana kegiatan asistensi penelurusan paten dan drafting paten guna meningkatkan jumlah permohonan paten, perlindungan paten, serta membangun pemahaman yang lebih baik tentang kekayaan intelektual di Sumatera Selatan.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev Keuangan, Kepegawaian, dan BMN

BACA JUGA: Komitmen Tegakkan Pelayanan Publik Berbasis HAM, Kemenkumham Sumsel Canangkan P2HAM 2024

Ini merupakan langkah strategis dalam memperkuat ekosistem inovasi dan teknologi di daerah, serta mendorong lahirnya lebih banyak lagi inovasi-inovasi berdaya saing.

Turut hadir dalam koordinasi tersebut adalah beberapa pejabat penting di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, antara lain Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ika Ahyani Kurniawati, Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Yenni, Kepala Subbidang Pelayanan Kekayaan Intelektual, Yulkhaidir, dan Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan dan Barang Milik Negara, Benni Rizky.

Keberadaan mereka menjadi bukti komitmen pemerintah dalam mendukung dan memfasilitasi pengembangan inovasi serta perlindungan hak kekayaan intelektual di tingkat daerah.

BACA JUGA: Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Sumsel Dimutasi Bersama 57 Lainnya

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ikuti Rapat Teknis Pengisian Kertas Kerja Penilaian Mandiri Maturitas SPIP

Dengan adanya upaya ini, diharapkan Sumatera Selatan dapat menjadi lumbung inovasi baru yang tidak hanya berdampak lokal, tetapi juga nasional dan bahkan internasional.

Hal ini akan membuka peluang baru dalam perekonomian daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemanfaatan sumber daya lokal yang berkelanjutan dan berdaya saing global. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: