BSI Aceh Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Inovasi dan Kemitraan Desa Binaan

 BSI Aceh Dorong Pertumbuhan Ekonomi Melalui Inovasi dan Kemitraan Desa Binaan

--

BISNIS, PALPOS.ID-Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin, bersama dengan jajaran direksi Bank Syariah Indonesia (BSI), secara resmi meresmikan Gedung Landmark BSI Aceh yang terletak di Jl. Teungku Daud Beureuh No.15, Banda Aceh.

Gedung megah ini menjadi simbol baru bagi perbankan syariah di Aceh, tidak hanya sebagai pusat aktivitas operasional, tetapi juga sebagai representasi nyata dari komitmen BSI terhadap praktik ramah lingkungan.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin menegaskan pentingnya perluasan layanan keuangan syariah di Aceh sebagai poros penggerak pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah di daerah tersebut.

BACA JUGA: Pendaftaran Data KTP dan KK Dibuka: Akses LPG Bersubsidi Lebih Mudah!

BACA JUGA:Kebersamaan yang Membahagiakan: BSI dan Wapres Ma'ruf Amin Berikan Santunan kepada Ribuan Anak Yatim

"Gedung BSI Landmark Aceh diharapkan mampu merepresentasikan bank syariah yang modern dan menjadi penopang aktivitas operasional perbankan syariah, tetapi juga sebagai poros penggerak pertumbuhan ekonomi dan keuangan syariah di Aceh," ujar Wakil Presiden.

Peresmian Gedung Landmark BSI Aceh ini juga dihadiri oleh Direktur Utama BSI, Hery Gunardi, Komisaris Utama BSI, Muliaman D. Hadad, PJ Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, dan Wali Nangroe Aceh, Tgk Malik Mahmud Al-Haythar, serta para pemangku kepentingan terkait.

Dalam paparannya, Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyoroti beberapa aspek penting dalam pengembangan layanan keuangan syariah di Aceh.

BACA JUGA:Pertamina Sumbagsel Perketat Pengawasan Distribusi BBM Bersubsidi

BACA JUGA:Pertamina dan Pemerintah Palembang Bersinergi: Optimalisasi Distribusi LPG Subsidi

Pertama, adalah perluasan jangkauan dan penguatan layanan perbankan syariah.

Wakil Presiden mendorong ekspansi dan peningkatan kualitas layanan perbankan syariah guna meningkatkan daya saing industri perbankan syariah di Aceh.

Kedua, adalah pengembangan kualitas dan kapasitas sumber daya manusia perbankan syariah.

BACA JUGA:Pertamina dan Pemerintah Kota Pagar Alam Bersinergi Tingkatkan Pengawasan Distribusi LPG Subsidi

BACA JUGA:Mantap! BSI jadi Bank Syariah Pertama Penyedia Layanan RDN Online. Begini Caranya..

Wakil Presiden menekankan pentingnya peningkatan literasi, inklusi, dan digitalisasi keuangan syariah di Aceh melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk institusi pendidikan dan masyarakat umum.

Gedung Landmark BSI Aceh ini bukan hanya sekadar bangunan, tetapi juga mewakili komitmen BSI dalam memajukan perekonomian Aceh pasca-implementasi Qanun keuangan syariah pada tahun 2018.

Sebagai bagian dari komitmen ini, BSI telah memberikan dampak positif terhadap ekonomi lokal melalui dukungan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

BACA JUGA:Hmhmhm! RUPST Rombak Jajaran Direksi Bank Syariah Indonesia, Dampak Hacker Serang Akses Layanan BSI?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: