Kemenkumham Sumsel Gelar Pra-Rekonsiliasi Penyelarasan Data Laporan Keuangan dan BMN

   Kemenkumham Sumsel Gelar Pra-Rekonsiliasi Penyelarasan Data Laporan Keuangan dan BMN

--

BACA JUGA:Kanwil Kemenkumham Sumsel Adakan Bimtek untuk Tingkatkan Kualitas Peraturan Daerah

Rahmi menjelaskan bahwa pra-rekonsiliasi ini adalah kesempatan penting untuk memastikan bahwa semua data keuangan dan BMN telah tercatat dengan benar dan sesuai standar.

Dalam konteks pengelolaan anggaran negara, akuntabilitas adalah kunci utama.

"Oleh karena itu, kegiatan ini sangat penting untuk memastikan bahwa setiap rupiah yang digunakan dapat dipertanggungjawabkan dengan baik," tambahnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel serahkan empat sertifikat merek ke FH Unsri

BACA JUGA: Sekda Provinsi Sumsel Apresiasi Kanwil Kemenkumham Sumsel Sukses Gelar Mobile Intelektual Property Clinic

Lebih lanjut, Rahmi mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari upaya untuk mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih oleh Kemenkumham selama 14 tahun berturut-turut sejak tahun 2015.

"Opini WTP menyatakan bahwa laporan keuangan entitas yang diperiksa menyajikan secara wajar dalam semua hal yang material, posisi keuangan, hasil usaha, dan arus kas entitas tertentu sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum di Indonesia," jelas Rahmi.

Terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya, menyampaikan dukungannya terhadap kegiatan pra-rekonsiliasi ini.

BACA JUGA: Puluhan UMKM Ramaikan Acara Mobile Intellectual Property Clinic Kemenkumham Sumsel

BACA JUGA:Tidak Ada Remisi Idul Adha, Ini Kata Kakanwil Kemenkumham Sumsel

Menurutnya, kegiatan ini adalah langkah konkret Kementerian Hukum dan HAM dalam meningkatkan pengelolaan keuangan dan BMN yang efektif dan akuntabel.

"Rekonsiliasi data ini merupakan upaya konkret Kementerian Hukum dan HAM dalam mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang telah diraih selama 14 tahun berturut-turut," ujar Ilham Djaya.

Ilham Djaya menambahkan bahwa kegiatan ini sangat penting dalam rangka mempersiapkan rekonsiliasi tingkat nasional yang akan dilaksanakan bulan depan.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Salurkan 115 Hewan Kurban ke Masyarakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: