Panas Ekstrim Diduga Menjadi Penyebab Jalintim Bergelombang

Panas Ekstrim Diduga Menjadi Penyebab Jalintim Bergelombang

Kondisi Jalintim yang Banyak bergelombang sejak Perubahan Cuaca saat ini. Foto: Sony/Palpos.Id--

BANYUASIN, PALPOS.ID- Menjadi perbincangan hangat di masyarakat, terkait perubahan cuaca yang terasa lebih panas pada siang hari, mulai berpengaruh terhadap berbagai aspek kehidupan, salah satunya pada kondisi jalan Lintas Timur (Jalintim), Senin 15 Mei 2023.

Akibat kondisi cuaca panas ekstrim, diduga kuat menjadi pemicu utama aspal Jalintim Palembang-Betung, saat ini banyak bergelombang karena kondisi panas yang berlebih merubah kekuatan aspal dan terus menerus dilalui kendaraan bermuatan besar.

Hal itu seperti diceritakan langsung Rudi salah atau pengemudi truk kepada PALPOS.ID mengungkapkan, Perubahan cuaca saat ini begitu panas pada siang hari, sudah sangat berpengaruh pada kehidupan hal itu mulai terasa bagi dirinya karena sering alami pecah ban pada saat membawa muatan disiang hari.

BACA JUGA:Terintegrasi dengan Posyandu Desa, Ini Harapan Adanya Dokter Masuk Desa

Perhatikan saja saat ini disepanjang jalintim banyak sekali kendaran yang mengalami pecah ban, tidak hanya itu kondisi jalan juga sudah mulai berubah dan banyak bergelombang, mungkin akibat kondisi panas sehingga membuat aspal memuai dan terus dilalui kendaran berat, sambungnya.

"Memang teraso panas sekarang jauh lebih panas dari hari-hari biasanya, buktinyo aku neman alami pecah ban pada siang hari kalau membawa muatan sebelumya tidak sesering ini pecah bannya, dan tidak hanya itu lihat saja kondisi jalan lintas itu sudah banyak bergelombang beberapa pekan terakhir ini," ucapnya.

Kalau dulu di daerah Pulau Harapan dan Musi Pahit itu, jalannya paling bagus walaupun kondisi panas, namun perubahan panas yang berlebih saat ini kondisi jalintim yang ada disana sudah banyak bergelombang juga, keluhnya.

BACA JUGA:Buron Kasus Perampokan Gaji Karyawan Senilai Rp591 Juta, Warga Sungai Rebo Ditangkap

BACA JUGA:BPJS Ketenagakerjaan dan Pemprov Sumsel Gelar Paritrana Award 2022

Sementara itu pantau di lapangan oleh PALPOS.ID, memang benar kondisi jalintim mulai dari Kecamatan Talang Kelapa hingga Pangkalan Balai, banyak bergelombang dan sejumlah ruas jalintim  yang selama ini diketahui paling awet seperti ruas jalan Musi Pahit dan Pulau harapan, sudah banyak berubah dan bergelombang. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: