Bukan Burai, Ini Desa yang Masuk Kategori Anugrah Desa Wisata Tingkat Sumsel Tahun 2023 Dari Ogan Ilir

Bukan Burai, Ini Desa yang Masuk Kategori Anugrah Desa Wisata Tingkat Sumsel Tahun 2023 Dari Ogan Ilir

Suasana paparan atau persentasi Kategori Anugrah Desa Wisata di Kantor Sumatra Ekpres-Foto: Isro-Palpos.Id

OGANILIR,PALPOS.ID - Kabupaten Ogan Ilir menjadi salah satu dari 6 Kabupaten/Kota yang masuk kategori Anugrah Pesona PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/38760/desa">Desa Wisata Tingkat Kabupaten/Kota Se- Sumatra Selatan (Sumsel) tahun 2023.

Namun demikian ternyata bukanlah PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/38760/desa">Desa PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/79819/burai">Burai,Kecamatan Tanjung Batu, Ogan Ilir. Kendati PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/38760/desa">Desa itu telah beberapa kali mendapat Anugrah PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/38760/desa">Desa Wisata dan di kenal sebagai pusat wisata di Ogan Ilir.

Bukan tanpa sebab, karena memang dalam Pendaftaranya Dinas Pemuda, Olaharaga dan Parawisata (Dispora) Ogan Ilir hanya mendaftarkan 4 PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/38760/desa">Desa yakni PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/38760/desa">Desa Meranjat I, PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/38760/desa">Desa Talang Aur, Betung I dan PALPOS.PALPOS.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/38760/desa">Desa Tanjung Pinang.

BACA JUGA:Kejari Ogan Ilir Amankan DPO Lakalantas Hasil Putusan PN Kayuagung Di Banyuasin

Dalam keputusan dewan juri tertanggal 18 Juli 2023 menetapkan Desa Betung I, Kecamatan Lubuk Keliat, Ogan Ilir menjadi salah satu dari 6 desa yang ada di Kabupaten/kota Se sumsel yang lolos dalam kategori Desa Wisata Tingkat Sumsel tahun 2023 tersebut.

"Setelah ditetapkan sebagi salah satu desa yang masuk kategori Anugrah Desa Wisata Se-Sumsel kemudian tim kita dari desa Betung I bersama Dispora Ogan Ilir melakukan presentasi atau pemaparan," terang Kepala Dinas Dispora OI, Amifuddin melalui Kabid Pariwisata Ogan Ilir Hendrawijaya bersama Analis Objek Wisata Bidang Pariwisata Ahadam Fachrullah.

Paparan tersebut kata Hendra dilakukan hari ini, Minggu, 23 Juli 2023 bertempat di gedung Graha Pena Kantor Sumatra Ekpres, yang berlokasi di Jalan H.Burlian KM 6,5 Kota Palembang.

BACA JUGA:Salah Satu Oknum Nakes Pemeran VCS di Ogan Ilir Dinonaktifkan Dari Pekerjaan

"Anugera Pesona Desa Wisata ini merupakan ajang yang penting bagi perkembangan wisata, khususnya bagi Ogan Ilir. Kita optimis nantinya Desa Betung I, InshaAllah meraih juara terbaik. Semoga mendapat juara pertama," terangnya.

Pada penilainaya oleh tim juri, Desa Betung I masuk sebagai salah satu desa dari 6 desa yang ada dalam Kategori Daya Tarik Pengunjung.

"Ada 4 kategori yakni kategori daya tarik pengunjung, Kategori Homestay, Kategori Kelembagaan, dan Kategori Sauvenir," katanya.

BACA JUGA:Polisi Bidik Penyebar Vidio VCS Bokeh Nakes Yang Gegerkan Masyarakat Ogan Ilir

Sementara 5 desa lainya yakni Desa Ketapang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Desa Napalicin Kabupaten Muratara, Desa Sugi Waras Ogan Komering Ilir (OKI), Desa Sindang Panjang Kabupaten Lahat dan Desa Purwosari, OKU Timur.

Penganugrahan Pesona Desa Wisata Ini jelas Hendra akan diumumnkan pada Rabu, 9 Agustus 2023 mendatang.

"Pemaparan 6 besar Kabupaten /Kota Se-Sumsel hari ini di graha pena Kantor Sumatra Ekspres untuk memperebutkan juara 1, 2 dan 3," terangnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: