Kadivpas Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev di Rutan Prabumulih

 Kadivpas Kemenkumham Sumsel Lakukan Monev di Rutan Prabumulih

--

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Tindaklanjuti Aduan Pelanggaran HAM di Kabupaten OKI

Dalam arahannya kepada jajaran Rutan Prabumulih, Bambang Haryanto tidak hanya menyoroti aspek teknis seperti kualitas makanan dan ketersediaan layanan kesehatan, tetapi juga memberikan instruksi penting terkait manajemen dan tata kelola Rutan secara keseluruhan.

Beliau menekankan pentingnya menjaga kedisiplinan dan meningkatkan koordinasi antarpetugas untuk mencapai tujuan organisasi secara efektif.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Majelis Kehormatan Notaris Wilayah Sumatera Selatan

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan BPK RI

Tak hanya itu, Bambang Haryanto juga memberikan instruksi khusus kepada tenaga kesehatan di Rutan Prabumulih untuk melakukan pendataan terhadap Warga Binaan guna memudahkan mereka dalam mendapatkan perlindungan kesehatan melalui program BPJS Kesehatan.

Langkah ini tidak hanya merupakan bentuk perhatian terhadap kesejahteraan para narapidana, tetapi juga mencerminkan komitmen pemerintah untuk memberikan perlindungan sosial yang menyeluruh kepada seluruh warga binaan.

Selain itu, Bambang Haryanto juga mengingatkan seluruh petugas Rutan, baik staf maupun pengamanan, untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap segala tindakan yang mungkin terjadi di Rutan Prabumulih.

BACA JUGA: Puncak Peringatan HBI ke-74, Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara dan Tasyukuran

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Dorong Pelayanan Berbasis HAM di Pemkab Empat Lawang

Beliau menekankan pentingnya deteksi dini terhadap potensi masalah dan menjaga keamanan serta ketertiban di dalam fasilitas tersebut.

Reaksi dari pihak internal Rutan Prabumulih atas kunjungan ini sangat positif.

Kepala Rutan Prabumulih, Zulkifli Bintang, menyambut baik kunjungan Kadivpas Kemenkumham Sumsel dan menyatakan kesiapannya untuk menindaklanjuti arahan dan hasil evaluasi yang diberikan.

BACA JUGA: Peringati HBI ke- 74, Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

BACA JUGA: Jalin Sinergi, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Terima Audensi Kejati Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: