Pemekaran Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pantai Katobo Permata Tersembunyi Memikat Hati di Sumba Barat

Pemekaran Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pantai Katobo Permata Tersembunyi Memikat Hati di Sumba Barat

Pemekaran Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pantai Katobo Permata Tersembunyi Memikat Hati Wisatawan di Sumba Barat. -Palpos.id-Dokumen Palpos.id

SUMBA, PALPOS.ID - Pemekaran Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pantai Katobo Permata Tersembunyi Memikat Hati Wisatawan di Kabupaten Sumba Barat.

Pulau Sumba, yang terletak di Indonesia Timur, mempesona dengan keindahan alamnya yang masih alami. Di pulau ini, terdapat empat kabupaten yang masing-masing memiliki pesona wisata yang berbeda

Salah satu dari mereka adalah Kabupaten Sumba Barat, yang terkenal dengan pantainya yang eksotis. Selain Sumba Barat, terdapat tiga kabupaten lainnya di Pulau Sumba, yaitu Sumba Barat Daya, Sumba Tengah, dan Sumba Timur. Setiap wilayah ini memiliki destinasi wisata yang menakjubkan, seperti pantai, bukit, air terjun, dan savana.

Pantai-Pantai Eksotis di Sumba Barat

Kabupaten Sumba Barat memiliki sejumlah pantai cantik dengan ciri khas masing-masing. Beberapa di antaranya telah menjadi destinasi wisata yang populer, seperti Pantai Marosi, Pantai Nihiwatu, dan Pantai Mandorak

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pulau Sumba Ternyata Surga Tersembunyi dengan Senja Eksotis

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Pulau Sumba Dijadikan Pulau Ikonik Untuk Energi Terbarukan

Keunikan pantai-pantai ini terletak pada karakteristik ombaknya yang cukup besar karena berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Kondisi ini menjadikan pantai-pantai di Sumba Barat tempat yang ideal untuk berselancar, bahkan beberapa turis ada yang memilih beralih dari Bali ke Sumba untuk mengejar gelombang yang lebih nyaman.

Namun, di antara semua pantai yang populer itu, ada satu yang masih tersembunyi dari sorotan wisatawan, yaitu Pantai Katobo.

Keindahan Tersembunyi Pantai Katobo

Pantai Katobo terletak di Desa Wetana, Kecamatan Laboya Barat, Sumba Barat. Jarak yang cukup jauh dari pusat kota Waikabubak, sekitar 55 km, membuatnya tetap menjadi rahasia tersembunyi. Perjalanan ini memakan waktu lebih dari dua jam dengan kendaraan darat. 

Selain jarak yang cukup jauh, kondisi jalan yang buruk juga dapat menjadi kendala bagi wisatawan yang ingin mengunjungi pantai ini. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua atau mobil berkapasitas besar demi keamanan perjalanan.

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Bobocabin Umarato Sumba Jadi Destinasi Glamping Terbaik

BACA JUGA:Pemekaran Wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur, Keindahan Tersembunyi Pantai Mananga Aba di Pulau Sumba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: