Kakanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Penyelenggaraan Rakor Capaian Kinerja

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Penyelenggaraan Rakor Capaian Kinerja

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sumatera Selatan, Dr. Ilham Djaya, secara resmi menutup kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi Capaian Kinerja Tahun 2023 dan Pendampingan Penyusunan Standar Pelayanan Satuan Kerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumatera Selatan.

Acara penutupan ini diselenggarakan dengan sukses di Ballroom Hotel The Alts pada Jumat, tanggal 23 Februari.

Dalam penutupan tersebut, Dr. Ilham Djaya memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelaksanaan rakor yang berhasil terselenggara dengan baik.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Verifikasi Kepuasan Pelayanan di Lapas Lubuklinggau

BACA JUGA: Evaluasi dan Tingkatkan Kinerja, Kanwil Kemenkumham Sumsel Lakukan Rapat Koordinsi dan Assesment

Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berkomitmen dalam rangkaian evaluasi kinerja hingga penutupan acara.

"Kegiatan ini adalah langkah yang sangat penting dalam mendukung pencapaian para Kepala Unit Penyelenggara Teknis (UPT) dan Pejabat Struktural Kantor Wilayah sepanjang tahun lalu. Saya mengapresiasi partisipasi dan kerja keras dari semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini," kata Dr. Ilham Djaya.

Lebih lanjut, Dr. Ilham Djaya menjelaskan bahwa kegiatan ini memberikan modal penting bagi para Kepala UPT untuk meningkatkan kemampuan mereka.

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Serahkan SK Pembentukan Pokja Pengawasan Indikasi Geografis

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Dorong Pelayanan Publik Berbasis HAM di Kota Lubuklinggau

Terutama dalam hal menyampaikan gagasan melalui presentasi dan Diskusi Kelompok Terarah (FGD), serta untuk mengukur evaluasi kinerja secara menyeluruh.

"Dari hasil evaluasi kinerja yang telah dilakukan, nilai rata-rata kinerja satuan kerja/UPT memperoleh capaian kinerja di atas 80 persen, yang menunjukkan kinerja yang baik. Namun demikian, kita harus tetap meningkatkan kualitas kinerja kita untuk tahun 2024. Hal ini membutuhkan upaya yang lebih baik dan konsisten dari kita semua," tambahnya.

Sementara itu, pada tahap assessment, dilakukan penilaian untuk menggali potensi serta peta jabatan, di mana para Pejabat Pimpinan Tinggi (Pimti) Pratama Kanwil berperan sebagai evaluator.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Koordinasi Perancang Peraturan Perundang- Undang se- Sumsel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: