Kunjungi Lapas Lubuklinggau, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Tinjau Pembangunan Gedung dan SAE

Kunjungi Lapas Lubuklinggau, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Tinjau Pembangunan Gedung dan SAE

--

INFORIAL, PALPOS.ID-Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) memiliki peran penting dalam menjaga sistem peradilan yang adil dan rehabilitasi sosial di Indonesia.

Dalam upaya untuk memastikan kualitas pelayanan yang optimal, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke Lapas Kelas IIA Lubuklinggau pada hari Kamis, 2 Mei 2024.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk meresmikan serta meninjau pembangunan yang tengah dilakukan di Lapas Lubuklinggau, termasuk juga fasilitas Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) yang menjadi fokus dalam upaya rehabilitasi dan pembinaan kemandirian warga binaan.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Sosialisasikan Perseroan Perorangan ke Pelaku Usaha Lubuklinggau

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel gelar Mobile IP Clinic 2024

Dr. Ilham Djaya, yang didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Rahmi Widhiyanti, disambut oleh Kepala Lapas Lubuklinggau, Hamdi Hasibuan, dengan hangat.

Bersama-sama, mereka meninjau kondisi fasilitas layanan publik, bangunan kantor, dan aula yang baru saja selesai direnovasi.

Kesan pertama yang diperoleh adalah pengakuan atas perbaikan signifikan yang telah dilakukan oleh Lapas Lubuklinggau.

BACA JUGA: Kakanwi Kemenkumham Sumsel Resmikan de Paslah Cafe Lapas Lahat

BACA JUGA:Dua Indikasi Geografis Khas Sumatera Selatan Diproses DJKI Kemenkumham

"Saya lihat gedungnya sudah semakin bagus, ini bukti bahwa Kalapas ini sangat memperhatikan kenyamanan pengunjung dan pegawainya. Jika pegawai nyaman, pastinya dapat meningkatkan kinerja dari Lapas Lubuklinggau itu sendiri," ujar Dr. Ilham Djaya, menyampaikan apresiasinya terhadap pembangunan yang telah dilakukan.

Dalam penjelasannya, Kalapas Hamdi Hasibuan mengungkapkan bahwa proses renovasi gedung dilakukan bekerjasama dengan pihak ketiga, dengan memaksimalkan anggaran pemeliharaan yang telah diatur dalam Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Lapas Lubuklinggau.

BACA JUGA: Lantik 5 Orang PPNS, Ini Pesan Kakanwil Kemenkumham Sumsel

BACA JUGA:Puncak Peringatan HBP ke-60, Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara dan Syukuran

Upaya ini menunjukkan komitmen Lapas untuk terus meningkatkan fasilitas demi kenyamanan dan keamanan pegawai serta warga binaan.

Pada kesempatan yang sama, Kakanwil Kemenkumham Sumsel turut meninjau fasilitas SAE di Lapas Lubuklinggau.

Kolaborasi antara Lapas dan Dinas Perikanan Kota Lubuklinggau dalam pembuatan kolam ikan sebagai bagian dari program rehabilitasi sangat diapresiasi.

BACA JUGA: Kanwil Kemenkumham Sumsel Buka Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak di Mall

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Buka Orientasi CPNS Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: