Kades/Lurah di Sumsel Raih 15 Penghargaan di Malam Anugerah Paralengal Justice Award Tahun 2024

 Kades/Lurah di Sumsel Raih 15 Penghargaan di Malam Anugerah Paralengal Justice Award Tahun 2024

--

BACA JUGA: Ciptakan Reformasi Birokrasi yang Efektif, Kemenkumham Sumsel Ikuti Rapat Evaluasi RB

BACA JUGA:Delapan Pejabat Kemenkumham Sumsel Berganti

Desa/desa tersebut, antara lain, Tanjungkupang, Muara Gula Baru, Serasan Jaya, dan Tanjung Dayang Utara, menunjukkan dedikasi yang kuat dalam memelihara ketertiban hukum di tengah-tengah masyarakat.

"Saya ingin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para kepala desa dan lurah yang telah berperan aktif sebagai mediator dalam menyelesaikan masalah-masalah hukum di wilayah mereka masing-masing," ujar Ika.

Selain itu, peran penting Pemerintah Kota Palembang juga ditekankan dalam acara tersebut, di mana mereka mendapatkan penghargaan sebagai Pemerintah Daerah yang aktif berkontribusi dalam pelaksanaan Paralegal Justice Award 2024.

BACA JUGA:Satker Kemenkumham Sumsel Jadi Percontohan Pembangunan Zona Integritas

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Hadiri Rapat Kerja Program Pemajuan dan Penegakan Hak Asasi Manusia Tahun 2024

Penghargaan ini mencerminkan kolaborasi yang efektif antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam memperkuat sistem hukum yang inklusif dan berkeadilan.

Penghargaan Anubhawa Sasana Jagaddhita juga menjadi sorotan, diberikan kepada Desa Serasan Jaya di Kabupaten Musi Banyuasin dan Kelurahan Nikan Jaya di Kota Lubuk Linggau.

Desa/desa ini diakui atas kontribusinya dalam meningkatkan sektor pariwisata dan membuka lapangan kerja di wilayah mereka, menunjukkan pentingnya pengembangan ekonomi lokal sebagai bagian dari upaya memperkuat fondasi keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

BACA JUGA: Temui Menkumham, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Bahas Ini

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Bimtek Tingkatkan profesionalisme petugas penyelenggara makanan di Lapas

Dr. Ilham Djaya, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, juga menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua penerima penghargaan.

Dia menegaskan pentingnya peran para "Hakim Perdamaian" dalam menciptakan iklim ketertiban dan keamanan masyarakat yang kondusif.

"Dengan upaya kolektif kita semua, kita dapat terus memperkuat sistem hukum yang inklusif dan berkeadilan di seluruh Indonesia," ujar Dr. Ilham.

BACA JUGA: Piala Kakanwil Kemenkumham Sumsel dalam Kejuaran Daerah Federasi Kempo Indonesia Sukses Digelar

BACA JUGA:Terima Kunjungan Tenaga Ahli KSP, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Bahas Ini

Acara ini tidak hanya merupakan momen penghargaan semata, tetapi juga merupakan panggung bagi kolaborasi, pembelajaran, dan inspirasi bagi semua pihak yang terlibat dalam upaya menegakkan keadilan di tingkat lokal.

Dengan semangat yang sama, diharapkan para penerima penghargaan akan terus menjadi teladan dalam memperkuat fondasi keadilan dan kesejahteraan masyarakat di Indonesia. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: