Puncak Peringatan Hari Kekayaan Intelektual 2024, Kanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri Forum Indikasi Geografis N

 Puncak Peringatan Hari Kekayaan Intelektual 2024, Kanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri Forum Indikasi Geografis N

--

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Akan Pamerkan Batik Kujur dan Kopi Semendo Muara Enim pada Mobile Intellectual Property Cl

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel : 23 Santri Tahfidz pada Rutan Palembang di Wisuda

Langkah ini merupakan upaya untuk melindungi dan mempromosikan produk-produk unggulan yang memiliki nilai ekonomi dan budaya bagi masyarakat Sumatera Selatan.

Menkumham Yasonna Laoly, dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi atas partisipasi semua pihak dalam mendukung pembangunan berkelanjutan melalui kreativitas dan inovasi.

Beliau berharap bahwa Tahun Indikasi Geografis ini akan menjadi momentum bagi semua pemangku kepentingan, baik dari pemerintah daerah maupun MPIG, untuk lebih giat dalam melakukan pendaftaran dan perlindungan terhadap potensi Indikasi Geografis di wilayahnya masing-masing.

BACA JUGA: Dorong Pelaksanaan RB, Kadivmin Kemenkumham Sumsel Hadiri Monev di Semarang

BACA JUGA: Tingkatkan Peran dan Fungsi JFT Pengamanan, Kemenkumham Sumsel Gelar Sosialisasi Teknis Pemasyarakatan

Acara tersebut juga dihadiri oleh berbagai tokoh dan pemangku kepentingan penting lainnya, termasuk Anggota Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Wakil Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Deputi Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, serta para Ketua MPIG dari seluruh Indonesia, lembaga pendidikan, dan investor nasional dan internasional.

Dengan diadakannya Forum Indikasi Geografis Nasional ini, diharapkan akan semakin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya perlindungan dan pemanfaatan kekayaan intelektual bagi pembangunan berkelanjutan Indonesia.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel bersama YPMBPBI Berikan Pendidikan Moralitas dan Budi Pekerti pada Warga Binaan

BACA JUGA:Wujudkan Birokrasi Berdampak, Kanwil Kemenkumham Sumsel ikuti Monev RKT-RB.

Selain itu, diharapkan juga akan memperkuat kerjasama antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta dalam memajukan inovasi dan kreativitas yang menjadi tulang punggung pertumbuhan ekonomi negara. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: