Respon Cepat Kemenkumham Sumsel Soal Meninggalnya Narapidana Lapas Merah Mata

 Respon Cepat Kemenkumham Sumsel Soal Meninggalnya Narapidana Lapas Merah Mata

--

BACA JUGA: Rakor Program Dukungan Manajemen, Kemenkumham Sumsel Optimalkan Capaian Target Kinerja

Selain itu, Dr. Ilham Djaya menyoroti pentingnya kesejahteraan dan keamanan WBP di dalam lapas.

Ia menyebutkan bahwa berbagai program pembinaan yang ada di lapas bertujuan untuk memberikan pembinaan yang komprehensif kepada WBP agar mereka dapat kembali ke masyarakat dengan lebih baik.

Program-program tersebut meliputi pelatihan keterampilan, pendidikan, serta kegiatan keagamaan dan sosial.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Lakukan Pemeriksaan Substantif Indikasi Geografis Kopi Robusta Lahat

BACA JUGA: Kadivpas Kemenkumham Sumsel Pastikan Pembinaan WBP Berjalan Lancar

“Selama di lapas, WBP S dikenal berkelakuan baik dan aktif mengikuti program pembinaan. Kami selalu berupaya untuk memberikan pembinaan yang komprehensif kepada seluruh WBP agar mereka dapat kembali ke masyarakat dengan lebih baik,” jelas Ilham.

Dr. Ilham Djaya juga mengungkapkan bahwa pihaknya selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pengawasan di lapas.

Salah satu langkah yang diambil adalah dengan meningkatkan kapasitas dan kompetensi petugas lapas melalui berbagai pelatihan dan bimbingan teknis. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme petugas dalam menjalankan tugasnya.

BACA JUGA: Kapusdatin Sampaikan Arahan Optimalisasi SPBE pada Kemenkumham Sumsel

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Ikuti Doa Untuk Negeri, Awali Rangkaian Hari Pengayoman ke-79

“Kami selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pengawasan di lapas. Salah satu langkah yang kami ambil adalah dengan meningkatkan kapasitas dan kompetensi petugas lapas melalui berbagai pelatihan dan bimbingan teknis. Kami berharap hal ini dapat meningkatkan profesionalisme petugas dalam menjalankan tugasnya,” tutur Ilham.

Menutup keterangannya, Dr. Ilham Djaya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh Kemenkumham Sumsel dalam menciptakan lingkungan lapas yang aman dan kondusif.

Ia berharap kerjasama yang baik antara pihak lapas, keluarga WBP, dan masyarakat dapat terjalin dengan baik demi kebaikan bersama.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Tingkatkan Pengawasan WNA di Tiga Kabupaten/Kota

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: