Kakanwil Kemenkumham Sumsel Bekali Pegawai Lapas/ Rutan Bela Diri Kempo

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Bekali Pegawai Lapas/ Rutan Bela Diri Kempo

--

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat Majelis Kehormatan Notaris Wilayah Sumatera Selatan

Dan hasilnya, program ini mulai berkembang dan diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat, menciptakan semangat kebersamaan dan kegiatan positif yang dapat membantu membangun karakter dan keterampilan fisik.

Dr. Ilham juga menyampaikan bahwa hingga saat ini, sebanyak 550 peserta aktif sedang mengikuti program latihan di 13 graha atau pusat pelatihan yang terbentuk di provinsi Sumatera Selatan.

Pusat pelatihan ini tersebar di berbagai wilayah, termasuk Graha Adabiyah, Graha Budoshin, Graha Arjuna Prabumulih, Graha BNN Kayu Agung, Graha Lapas Perempuan Palembang, dan beberapa lokasi lainnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Sumsel Hadiri Entry Meeting Pemeriksaan BPK RI

BACA JUGA: Puncak Peringatan HBI ke-74, Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara dan Tasyukuran

Adapun pusat pelatihan tersebut tidak hanya terbatas pada lembaga pemasyarakatan, namun juga meliputi rumah tahanan negara, seperti Graha Rutan I Palembang, Graha LPKA Palembang, Graha Rupbasan Palembang, dan Graha Narkotika Banyuasin.

Selain itu, beberapa pusat pelatihan juga berada di Graha Rutan Prabumulih, Graha Lapas Tanjung Raja, Graha Lapas Kayu Agubg, dan Graha Lapas I Palembang.

Kempo sendiri adalah salah satu seni bela diri Jepang yang terbagi menjadi dua jenis, yaitu goho dan juho.

BACA JUGA: Kemenkumham Sumsel Dorong Pelayanan Berbasis HAM di Pemkab Empat Lawang

BACA JUGA: Peringati HBI ke- 74, Kanwil Kemenkumham Sumsel Gelar Upacara Ziarah dan Tabur Bunga

Goho merupakan teknik bela diri yang bersifat keras, memuat unsur pukulan, tendangan, dan tangkisan.

Sedangkan juho merupakan teknik bela diri yang bersifat lunak, memuat unsur bantingan, kuncian, tangkapan, dan lemparan.

Kedua jenis teknik ini memiliki kegunaan dan keunggulan masing-masing, yang dapat membantu individu untuk mengembangkan keterampilan bela diri dan kebugaran fisik dengan efektif.

BACA JUGA: Jalin Sinergi, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Terima Audensi Kejati Sumsel

BACA JUGA: Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lantik 19 Majelsi Pengawas Daerah Notaris

Dalam penutupan pernyataannya, Kakanwil Ilham Djaya menegaskan bahwa melalui program ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang lebih aman, sehat, dan produktif bagi seluruh masyarakat di Sumatera Selatan.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan langkah konkret dalam mendukung pembangunan karakter dan kemandirian masyarakat melalui olahraga dan bela diri. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: