Calon Provinsi Cirebon Pemekaran Provinsi Jawa Barat Layak Mandiri, Ini Kata Ketua Umum KP3C...

Calon Provinsi Cirebon Pemekaran Provinsi Jawa Barat Layak Mandiri, Ini Kata Ketua Umum KP3C...

Calon Provinsi Cirebon Pemekaran Provinsi Jawa Barat Layak Mandiri, Ini Kata Ketua Umum KP3C Kurniawan Bahtiar.-Palpos.id-Dokumen Palpos.id

CIREBON, PALPOS.ID – Usulan calon Provinsi Cirebon pemekaran Provinsi Jawa Barat terus bergulir, meskipun moratorium DOB belum dicabut Pemerintah Pusat.

Bahkan, Ketua Umum Komite Pembentukan Provinsi Cirebon atau KP3C Kurniawan Bahtiar menegaskan jika calon Provinsi Cirebon layak mandiri.

Alasannya karena wilayah calon provinsi baru itu banyak potensi sumber daya alam atau SDA, serta sumber daya manusia atau SDM yang sangat luar biasa.

Wilayah Provinsi Cirebon itu juga sering disebut Ciayumajakuning yang terdiri dari Kabupaten Cirebon, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA:Kepala Daerah Tolak Pembentukan Provinsi Cirebon Pemekaran Provinsi Jawa Barat, Ini Alasannya...

BACA JUGA:Usulan Provinsi Cirebon Pemekaran Provinsi Jawa Barat Siapa Diuntungkan? Ini Kata Pengamat Kebijakan Publik...

‘’Sudah ada kajiannya terkait PAD, SDA, SDM dan aspek ekonomi lainnya. Dan hasilnya menyatakan wilayah calon Provinsi Cirebon layak mandiri,” tegas Kurniawan Bahtiar beberapa waktu yang lalu.

Kurniawan Bahtiar mengaku pihaknya menargetkan Provinsi Cirebon atau Provinsi Cirebon Raya akan terwujud secepatnya. Dan pihaknya siap berkoordinasi dengan semua pihak terkait Provinsi Cirebon ini.

‘’Tentu saja kami akan menempuh prosedur sesuai UU Nomor 23 tahun 2014, karena ini aspirasi warga dan tokoh masyarakat. Jadi akan ditempuh dengan cara konstitusional, bukan emosional,” jelas Kurniawan Bahtiar.

Terakhir, Kurniawan Bahtiar berharap Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memerhatikan aspirasi pembentukan Provinsi Cirebon ini. ‘’Dan semoga Pemerintah Pusat segera cabut moratorium DOB sehingga Provinsi Cirebon segera terealisasi,” tambah Kurniawan Bahtiar.

BACA JUGA:TERBARU ! Provinsi Cirebon Pemekaran Jawa Barat, 4 Kabupaten dan 1 Kota Bergabung

BACA JUGA:81 Persen Warga Dukung Daerah Otonomi Baru Provinsi Cirebon Pemekaran Provinsi Jawa Barat, Ini Kata Sultan...

Pembentukan Provinsi Cirebon pemekaran Jawa Barat kembali menggelinding.

Wacana pembentukan Provinsi Cirebon ini sudah lama digulirkan masyarakat yang tergabung dalam Komiter Percepatan Pembentukan Provinsi Cirebon atau KP3C

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: